2 Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Zonamasa-kali ini saya akan berbagi tutorial menghapus aplikasi bawaan android, nah pasti banyak yang bertanya-tanya apakah memang bisa menghapus aplikasi bawaan? jawabannya bisa, ternyata tidak sulit menghapus aplikasi tersebut. Bagi pengguna android pasti menginginkan aplikasi bawaan yan tidak penting agar bisa terhapus, mengapa : karena aplikasi tersebut di nilai mengganggu laju android, biasannya pengguna android yang memiliki HP dengan internal kecil sangat memaksa untuk bisa hapus aplikasi bawaan pabrik tersebut.

Sumber : Google.com
Sobat pasti merasa jengkel bila HP andorid yang dimiliki sudah tidak muat untuk ditambah aplikasi, dengan hal tersebut pasti terasa kurang nyaman karena gerak android sangat terbatas, bukan hanya itu aplikasi bawaan sangatlah mengurangi kecepatan prses pada android.

Yang akan saya bagikan adalah tentang cara menghapus aplikasi bawaan tanpa root, dan saya prioritaskan dijamin aman. Aplikasi bawaan biasannya menyebabkan android menjadi lelet dan sering lag, karena aplikasi tersebut biasannya membutuhkan proses besar, namu jika ingin menghapus aplikasi bawaan harus di perhatikan dengan baik, mana yang penting dan mana yang tidak berguna, nah langsung saja ikuti tutorialnya.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android


A. Menghapus Manual

Caranya :

1. Hidupkan HP android masing-masing, dan langsung menuju pada "setting /setelan"

2. Selanjutnya pilih menu "device" dan lanjutkan dengan "app"

3. Disana akan disajikan aplikasi yang terinstal di android sobat, silahkan pilih mana yang ingin sobat hapus

4. Pilih yang "force stop" kemudian klik "disabel" dan selesai

B. Hapus dengan Apk

Jika cara pertama tidak bisa atau terkadang cara pertama tersebut hanya untuk beberapa jenis android tertentu, itulah sebabnya saya berikan cara ke-2 untuk menghapus aplikasi bawaan pada semua jenis android. Jika android yang berspek rendah pastinya cara pertama tidak akan bisa, hanya saja masih ada cara cadangan dibawah ini.
Caranya :

1. Siapkan terlebih dahulu aplikasi seperti "system app remover" atau "Clean master". Anda dapat mengunduhnya gratis di playstore, pilih salah satu saja.

2. Instal aplikasinya dan jalankan, nanti anda akan diberika pilihan untuk menghapus aplikasi bawaan atau nonbawaan.


Nah cara yang ke-2 tersebut terbukti paling efektif untuk menghapus aplikasi bawaan android. Aplikasi diatas juga di nilai sangat bermanfaat keran bisa menyediakan instalan aplikasi yang telah di unduh di playstore, aplikasi tersebut juga dapat digunakan sebagai pemercepat proses android. 

Dengan demikian sobat dapat menghemat area penyimpanan android, sehingga akan terasa cepat. Apabila menggunduh aplikasi juga masih muat. Ke dua cara tersebut dianggap sangat simpel, dan mudah untuk dipraktekkan sendiri.

Nah, itulah 2 cara yang dapat saya bagikan secara ringkas, silahkan sobat mencoba sendiri dan lihat hasilnya, sekian dari saya... 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Download Lagu Di Soundcloud Tanpa Software

Download Super VPN Terbaru 2017 Unlimited Axis Hits

aplikasi yang dapat memperkuat sinyal android agar stabil dan bagus