Cara Melacak Android yang Hilang atau Di Curi

Cara melacak Android yang di curi. Pada zaman sekarang perkembangan teknologi semakin pesat, oleh karena itu kehidupan manusia tak terlepas dari teknologi. Salah satunya Android, HP pintar tersebut sangatlah populer pada masa ini, dimana setiap orang pasti memilikinya. Namun, bila Android atau ponsel pintar tersebut dicuri oleh orang lain, tenang saja, hal tersebut bukan ancaman serius, Mengapa ? karena pada postingan kali ini saya akan bahas secara detail tentang cara melacak HP Android yang hilang. Dengan demikian anda dapat mengajak seseorang untuk pergi kelokasi hilangnya HP tersebut.

Walaupun cara ini sangat akurat namun hal yang perlu dipehatikan adalah saat menuju lokasi hilangnya HP. Alangkah baiknya mengejak seseorang yang dapat melindungi diri ataupun pihak seperti satpam/pengawas, hal ini bertujuan agar terjamin keselamatan anda jika si pencuri tersebut memiliki senjata ataupun mengancam keselamatan.

Kembali ke Topik, cara melacak HP Android yang kemungkinan hilang tersebut mudah saja, dengan memanfaatkan fitur GPS, di android dengan sedikit setting agar bisa terlacak di device lain. Namun proses pelacakan ini memerlukan kriteria tertentu, yaitu : Android yang dilacak harus keadaan hidup koneksinya dan setabil agar dapat dipantau lokasi tepatnya. Hanya dengan sedikit setting maka proses pelacakan akan berhasil. Langsung saja ikuti langkah berikut.

Sumber : Google.com
1. Perama-tama hidupkan GPS Android yang akan hilang atau dicuri, dan juga hidupkan koneksi internet.

2. Selanjutnya buka menu Google setting selanjutnya pilih menu bertulisan "android device manager"

3. Selanjutnya centang "Remotely Locate This device" agar lokasi android dapat dilacak secara detal dan akurat.

4. Centang lagi "Alow remote lock" dan "Factory reset"

Nah setelah setting tersebut maka HP anda jika hilang dapat terlacak secara akurat, pelacakan tersebut akan menggunakan map elektronik atau GPS sehingga setiap HP tersebut pindah lokasi, tinggal sobat refresh, nah ikuti langkah seanjutnya untuk melacak Android yang telah hilang :

1. Pertama, sobat harus masuk situs ini : https://www.google.com/android/devicemanager. Anda dapat menuju kesitus tesebut menggunakan hp teman atau laptop/komputer.

2. Di sana anda akan disuruh login dengan akun Gmail yang sama sesuai akun Gmail yang telah anda masukkan pada android yang hilang diatas. Anda harus mengisi akun dan password sesuai tadi.

3. Nah klik login dan muncul plihan klik Terima/Acept ya. Nanti anda aka diarahkan ke map, dan akan ada petunjuk lokasi hp anda.

Selesai, mudah kan dengan teknik ini anda tak perlu khawatir jika kehilangan Android lagi. Saran dari saya jika sudah setting seperti diatas, maka jika sobat pergi ketempa ramai hidupkanlah koneksinya, agar HP sobat dapat dilacak, tenang saja menghidupkan koneksi hanya menguras sedikit kuota data dan batrai.

Karena dari settingan pertama yang "factory reset" maka sobat dapat reset semua data pribadi anda jika memang sobat mengiklaskan HP tersebut hilang, itu agar melindungi privasi anda sendiri. Itulah teknik menemukan HP yang hilang atau dicuri, selanjutnya baca artikel baru kami tentang berbagai tips trik teknologi hanya di Zonamasa. Sekian

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Download Lagu Di Soundcloud Tanpa Software

Download Super VPN Terbaru 2017 Unlimited Axis Hits

aplikasi yang dapat memperkuat sinyal android agar stabil dan bagus